--> body { font-display: swap !important; }

Metode Menanggulangi BUAH NANGKA MEMBUSUK DI POHON

Metode Menanggulangi BUAH NANGKA MEMBUSUK DI POHON
Aku memandang banyak petani yang mulai menanam serta membudidayakan buah nangka di ladang mereka. Ya walaupun tidak dibudidayakan dalam jumlah besar, tetapi satu hingga 10 tumbuhan, umumnya hendak menghiasi kebun petani jadi lebih ramai lagi.

Memanglah aku akui, mempunyai tumbuhan nangka itu sangat menguntungkan. Tetapi, ya itu tadi, petani wajib melindungi lebih ekstra buah nangka tanamannya supaya tidak busuk. Perkaranya, pada biasanya nangka yang masih muda hendak dihinggapi lalat buah. Setelah itu lalat itu hendak bertelur di kulit nangka, serta menetaskan ulat- ulat yang siap mengikis daging nangka hingga membusuk

Nah, jadi gimana metode mengatasinya supaya buah nangka tidak busuk di tumbuhan? Triknya gampang kok! Simak saja langkah demi langkah di dasar ini.

1. Siapkan karung yang bagus, dalam artian tidak berlubang

Karung ini nantinya hendak kita pakai buat membungkus buah nangka yang masih kecil supaya tidak dapat dijamah oleh lalat buah. Tetapi upayakan karungnya besar, supaya buah nangka tidak sesak dikala jadi besar.

2. Siapkan tali pengikat

Tali ini hendak kita pakai buat memadu mulut karung supaya tertutup rapat, sehingga tidak terdapat lubang lagi yang jadi celah untuk lalat buat masuk ke buah nangka. Tidak hanya itu, dengan memadu mulut karungnya pada batang buah nangka, ini supaya karung tidak terlepas serta terjatuh.

3. Siapkan tangga

Tangga hendak kita pergunakan buat memanjat tumbuhan nangka bila buahnya lumayan besar.

4. Nah, sesi berikutnya bungkuslah buah nangka dengan karung yang sudah kita persiapkan tadi semacam foto di dasar ini.

5. Ikatlah mulut karung pada batang buah nangka dengan sewajarnya saja, dalam artian tidak sangat kokoh tidak pula sangat longgar.

Nah, dengan proses terakhir ialah memadu mulut karung tersebut, berarti langkah ini sudah berakhir. Mudah kan? Tidak hanya itu metode ini tidak sangat memerlukan banyak modal, serta Kamu juga tidak wajib berulang- ulang mengusir hama pada nangka yang sudah terbungkus. Amati foto di dasar ini.

Tetapi, senantiasa saja metode ini pula terdapat kekurangannya. Jadi kekurangannya merupakan sangat susah buat menjangkau serta membungkus buah nangka yang ada

di pucuk ranting yang kecil. Walaupun begitu, metode ini bagi aku merupakan yang terbaik buat melindungi nangka dari lalat buah buat dikala ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel