--> body { font-display: swap !important; }

DAUN KARET KEBO Buat Penyembuhan STROKE Natural

DAUN KARET KEBO Buat Penyembuhan STROKE Natural

Karet Kebo...

Yah, seperti itu julukan yang didapat tumbuhan ini oleh orang- orang dekat. Walaupun terdapat kata" Kebo" tetapi bukan berarti ini tumbuhan yg suka berkubang di kubangan semacam hewan" Kebo". Tumbuhan ini ialah tumbuhan berdaun besar serta tebal. Daun muda bercorak merah hati sehabis berusia jadi hijau tua, kuncup daun muda tertutup dengan selaput bumbung( ocrea) berupa kerucut tajam bercorak merah muda. Tumbuhan yang mempunyai nama ilmiah Ficus elastica ini mempunyai pangkal tunggang yang bisa menguatkan serta mengokohkan badan tumbuhan ini. Tidak hanya itu Ficus elastica ini mempunyai pangkal gantung ataupun pangkal hawa semacam pada tumbuhan satu marganya ialah Ficus benjamina.

Metode tumbuh biak tumbuhan indoor berdaun lebar ficus karet kebo merupakan dengan

stek spesial( ialah dengan perlakuan sungkup sepanjang 1 bulan)

Cangkok, metode cangkok mempunyai kelebihan hendak menciptakan tumbuhan yang tidak gampang layu, dan daunnya tidak rontok.

Karet kebo bisa ditemui berkembang liar ataupun dipelihara bagaikan tumbuhan hias, ataupun pula ditanam di pot. Dia bisa ditemui hingga 500 meter dpl. Diyakini, tumbuhan ini berasal dari India.

Karet kebo mempunyai rasa pedas serta bertabiat netral. Sebagian bahan kimia tercantum dalam karet kebo antara lain getah berbentuk senyawa karet( lateks). Pangkal serta kulit kayu memiliki saponin, flavonoid, serta polifenol. Daun memiliki saponin, polifenol, serta tanin. Dampak farmakologis yang dimilikinya antara lain melancarkan peredaran darah serta melenyapkan sakit ataupun analgentik.

Pemanfaatan tumbuhan bagaikan obat herbal ialah dari pangkal serta batangnya. Akarnya bisa digunakan buat menyembuhkan bisul, maag, amenorrhoea sekunder, serta rematik sendi.

Buat penyembuhan bisul, mencuci pangkal seperlunya hingga bersih, kemudian giling halus. Tambahkan sedikit air serta aduk sampai jadi bubur, kemudian bubuhkan di tempat yang sakit. Penyembuhan amenorrhoea sekunder, mencuci bersih 40 gr pangkal karet kebo, kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga tersusa 1 gelas. Minum air rebusan 2 kali satu hari tiap- tiap 1 gelas.

Buat penyembuhan maag, mencuci bersih 35 gr pangkal karet kebo, kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum air rebusan 2 kali satu hari tiap- tiap 1 gelas. Buat penyembuhan rematik sendi, mencuci bersih 30- 50 gr pangkal karet kebo, kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum air rebusan 2 kali satu hari tiap- tiap 1 gelas.

Sebaliknya buat pemanfaatan batang, batang tumbuhan disadap sampai keluar getahnya, setelah itu getahnya di oleskan pada bagian yang sakit, kemudian dibalut kasa pada bagian yang cedera.

Perbanyakan karet kebo bisa dicoba dengan setek batang. Perawatan karet kebo sangat gampang. Tumbuhan ini cuma butuh disiram secara tertib. Nah, Kamu tertarik mengaplikasikannya di rumah?( bermacam sumber)

Saat ini daun karet kebo ini telah banyak digunakan orang buat penyembuhan stroke natural dengan metode:

Daun daun karet kebo ini dicincang- cincang kemudian dijemur

sehabis dijemur daun karet kebo tersebut dimasak dengan 3 gelas air dengan panci tanah liat( 3 gelas jadi 1, 5 gelas)

Air rebusan daun karet kebo tersebut diminum 2x teratur sepanjang seminggu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel