--> body { font-display: swap !important; }

Memahami Tumbuhan KAPAS - Jurusan Pertanian

Memahami Tumbuhan KAPAS - Jurusan Pertanian

Kapas ialah bahan berarti yang dipergunakan buat bahan baju, tidak hanya itu serabut kapas memiliki ketahanan terhadap kebasahan ataupun kekeringan.

Akar

Pada biasanya tumbuhan kapas berasal dari biji, apabila keadan membolehkan, dalam tempo 2- 3 hari biji berkembang. Kapas memiliki pangkal tunggang yang dalam pandang pangkal bisa menggapai 15cm ataupun lebih. Pada waktu perkembangan tumbuhan menggapai besar 20- 25cm.

Batang

Batang kapas berkembang tegak lurus, ini ialah batang pokok dimana ruas ruas tumbu daun serta cabang cabang pada ketiak berkembang 3 berbagai tunas yang hendak jadi cabang vegetatif, generatif serta senap

Daun

Daun diatas keeping daun awal samapi kelima bentukna sempurna, kadangkala kadangkala agak bundar ataupun pendana, lagi diatas helai daun ke- 5 sedikit berbeda, terus menjadi keatas terus menjadi sempurna. Biasanya daun berbulu halus serta terdapat pula yang tidak

Bunga

Tumbuhan kapas mulai berbunga sehabis usia 35- 45 hari, dari titik bunga hingga mekar, berkisar waktu 25 hari

Buah

Sehabis persarian, hingga terbentuklah buah dari bunga hingga buah itu masak, berlangsung lebih kurang 40- 70 hari yang masak hendak retak serta membuka.


  1. Biji kapas, kapas menciptakan biji 2/ 3 dari beratnya, sebaliknya serabut cuma 1/ 3 nya. Biji ialah hasil bonus namun besar khasiatnya misalnya: minyak goring, margarine, bahan sabun, pelumas, pelebur gelas, dll.
  2. Serabut kapas, digunakan bagaikan benang bagaikan bahan dasar tekstil, lagi kapas agresif bisa terbuat beragam permadani, kasur, kertas yang bermutu besar, bantalan pada kapal dll.
  3. Kulit buah, terbakar bagaikan abu yang digunakan bagaikan pupuk yang memiliki banyak kalium. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel