--> body { font-display: swap !important; }

Metode MENANAM BUAH NAGA DI POT

Metode MENANAM BUAH NAGA DI POT

bila kamu mau menikmati buah naga secara free, ataupun menanmnya dalam jumlah yang kecil. Itu gampang saja… kamu dapat saja menanamnya dipot. Tidak hanya kamu dapat menikmati buahnya, buah naga ini pula hendak menghiasi rumah nada. Kelebihan yang lain merupakan tumbuhan ini dapat kamu pindah- pindah cocok kemauan kamu..

1. Mempersiapkan Pot

Kamu dapat memakai bermacam tipe pot dari bahan semen, plastic, tanah liat ataupun drum sisa yang dipotong. Namun bagi pengalaman, pot dari bahan tanah liat merupakan yang sangat sempurna sebab tumbuhan buah naga memerlukan pergantian temperatur yang drastic dari siang ke malam dalam proses pembungaan. Dimensi pot yang digunakan terus menjadi besar terus menjadi baik, minimun berdiameter dekat 40cm.

2. Mempersiapkan Tiang Panjatan

Tumbuhan buah naga memerlukan tiang panjatan buat menopang biar tidak roboh. Nantinya tiang ini hendak dililit pangkal hawa serta hendak menopang sebagian cabang penciptaan yang berat yang pasti saja butuh diseleksi dari bahan yang kokoh namun pula butuh dicermati jangan hingga pot tidak dapat menahan beban berat tiang panjatan.

Hendaknya tiang panjatan terbuat dari besi beton berdiameter 8- 10 centimeter, ataupun balok kayu yang kokoh serta tahan lama sebab umur buah naga yang dapat menggapai puluhan tahun. Besar tiang antara 150- 200 centimeter disesuaikan dengan besar pot. Pada bagian dasar tiang diberi kaki- kaki penguat supaya nantinya dapat kokoh serta tidak gampang goyah. Buat tiang dari besi beton, bagian yang terpendam dalam tanah dapat diberi aspal buat menjauhi karat. Buat bagian atas tiang diberi piringan yang berupa semacam stir mobil yang berperan buat menyangga cabang- cabang penciptaan yang banyak.

3. Media Tanam

Sehabis pot serta tiang panjatan telah berakhir disiapkan, berikutnya merupakan mempersiapkan media tanam. Bahan- bahannya merupakan pasir, tanah, pupuk kandang serta kompos dengan perbandingan 2: 1: 3: 1. Kamu pula dapat meningkatkan bubuk batu bata merah seperlunya serta dolomit( kapur pertanian) sebanyak 100 gram dicampur rata dengan bahan- bahan tersebut. Setelah itu media tanam disiram dengan air sampai keadaan jenuh serta dibiarkan sepanjang satu hari tadi malam.

4. Penanaman bibit

Bibit hendaknya diseleksi yang besar, dari batang tua yang bercorak hijau tua keabuan serta leluasa dari penyakit. Idealnya panjang bibit yang ditanam minimun 30 centimeter. Berikutnya bibit ditanam disekitar tiang panjatan dengan kedalaman 10 centimeter, jangan sangat dalam sebab hendak menyebabkan perkembangan yang kurang bagus. Sehabis ditanam media tanam ditekan- tekan supaya bibit tidak gampang roboh. Berikutnya media tanam disiram dengan air serta diletakkan ditempat terbuka tidak ternaungi yang terserang cahaya matahari langsung.

5. Pemeliharaan Tanaman

Pemeliharaan tumbuhan buah naga yang ditanam di pot tidak jauh beda dengan buah naga yang ditanam dikebun ialah meliputi pemupukan, penyiraman serta pemangkasan cabang yang tidak dibutuhkan( buat lebih lengkapnya dapat dibaca di http:// www. buahnaga. us). Tidak hanya itu, yang butuh dicermati merupakan tumbuhan ditentukan melekat dengan baik pada tiang panjatan serta tidak roboh, oleh sebab itu butuh dicoba pengikatan batang buah naga pada tiang dengan memakai tali ataupun kawat dengan wujud jalinan semacam angka‘ 8’ tidak boleh sangat kencang sebab dapat mengganggu batang ataupun cabang bersamaan pertumbuhannya yang terus menjadi membengkak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel