--> body { font-display: swap !important; }

Khasiat TETES TEBU Buat PETERNAKAN

Khasiat TETES TEBU Buat PETERNAKAN

Tetes Tebu Buat Industri Peternakan. Tetes tebu sangat di butuhkan buat industri peternakan, pertanian. Molase ataupun etes tebu merupakan sejenis sirup limbah sisadari proses pengkristalan gula pasir. Molase tidak dikristalkan sebab memiliki glukosa serta fruktosa yang tidak dikristalkan lagi. Tetes tebu kerap dimanfaatkan bagaikan bahan kombinasi pakan/ minum ternak, bahan kombinasi jamu ternak, buat fermentasi pakan& kotoran ternak, bahan industri kimia, bahan industri tenaga etanol, bahan industri konstruksi serta bahan baku industri pangan, dll.

tetes tebu dalam drum

Tetes tebu murni( tidak dicampur apapun) buat penuhi kebutuhan usaha pertanian, peternakan serta industri santapan. Harga bandrol loco biasanya di jual Rp 550. 000/ drum 200 L. serta umumnya harga tersebut belum tercantum drum( dapat ubah drum kosong).

Khasiat Tetes Tebu/ Molases Buat Ternak

ialah pakan pencahar yang wajarnya diberikan pada ternak dalam jumlah kecil.

tingkatkan palatabilitas ransum( aroma serta rasa disukai oleh hewan ternak),

tingkatkan nafsu makan

tingkatkan kegiatan mikroba rumen,

kurangi ransum berdebu( dustiness),

bagaikan perekat dalam pembuatan pellet,

sumber tenaga yang essensial

menaikkan berat ternak

Metode konsumsi: dicampurkan ke ransum dengan komposisi optimal 15%.

Khasiat Tetes Tebu/ Molase Buat Ternak Unggas

Tingkatkan nafsu makan

Sumber tenaga yang esensial

Menaikkan berat ternak

Metode konsumsi: dicampurkan ke air minum dengan komposisi tetes tebu optimal 5%.

Kenapa TETES TEBU Dapat Menaikkan berat TERNAK?

1. Tingkatkan Nafsu Makan Ternak

Bagi ahli dokter ternak, protein ialah aspek yang sangat mempengaruhi terhadap pertambahan berat tubuh, mengingat guna protein bagaikan faktor pembuat jaringan badan, hingga banyaknya mengkonsumsi pakan yang masuk ke dalam badan ayam, menyebabkan pakan terserap oleh badan unggas sehingga terjalin pembuatan daging.

2. Sumber Tenaga Esensial Ternak

Bagaikan peningkat tenaga sebab bila keadaan hawa yang kurang baik hingga tenaga pada pakan tidak digunakan bagaikan perkembangan namun digunakan bagaikan pengganti tenaga badan yang lenyap oleh sebab itu butuh akumulasi tetes tebu yang ialah sumber energy esensial.

Molase yang dalam bahasa Inggris diucap molasses ialah produk sampingan dari industri pengolahan gula tebu ataupun gula bit yang masih memiliki gula serta asam- asam organik. Molase yang hasil dari industri gula tebu di Indonesia diketahui dengan nama tetes tebu. Tetes tebu didapatkan dari hasil pembelahan dengan kristal gula pada pengolahan gula tebu.

Proses pengolahan dimulai dengan penggilingan tebu buat menghasilkan nira mentah yang berupa juice, sehabis itu nira mentah hendak merambah proses pemurnian buat memperoleh nira jernih dengan metode mengendapkan nira kotor, berikutnya nira jernih merambah proses penguapan yang bertujuan buat tingkatkan konsentrasi hingga dengan tingkatan jenuhnya.

Hingga sesi ini nira kental hasil dari proses penguapan hendak lewat proses pembuatan kristal gula lewat pemasakan, sehabis kristal tercipta serta lewat sesi pendinginan dicoba pembelahan memakai perlengkapan pemusing serta penyaring sehingga didapatkan gula mentah serta tetes tebu.

Industri yang menggunakan molase antara lain merupakan industri yang menciptakan produk hasil penyulingan semacam rum, alkohol, industri fermentasi semacam mononatrium glutamat, asam sitrat, cuka, protein sel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel