--> body { font-display: swap !important; }

KLASIFIKASI BUAH NAGA LENGKAP

KLASIFIKASI BUAH NAGA LENGKAP

Indonesia ialah salah satu negeri yang diberkahi kekayaan alam dan kesuburan tanah yang melimpah. Aspek ini menjadikan Nusantara mempunyai kemampuan yang luar biasa tercantum dalam perihal bercocok tanam. Sayangnya, bangsa ini memilah buat jadi negara industri dibanding negara petani. Sementara itu dengan tanah yang produktif, nyaris seluruh tumbuhan berkembang dengan gampang di Indonesia tercantum" Dragon Fruit" sekalipun yang dikenal habitat aslinya merupakan wilayah yang cenderung kering serta berpasir. Klasifikasi buah naga dalam ilmu taksonomi memanglah dimasukkan ke dalam keluarga kaktus yang diketahui mampu hidup lama walaupun tanpa air. Dari seluruh spesies kaktus, cuma seperempat yang hidup di gurun. Selainnya hidup di wilayah semi- gurun.

Buah Naga Dalam Ilmu Taksonomi

Di Indonesia, Dragon Fruit diketahui dengan nama Buah Naga. Dalam bahasa latin, Buah Naga pula diketahui dengan nama Phitahaya. Buah lezat ini berasal dari Meksiko, Amerika Selatan serta pula Amerika Tengah. Walaupun demikian, dengan majunya teknologi pertanian dunia, Buah Naga telah banyak ditemui hidup serta berkembang produktif di bermacam negeri semacam Israel, Australia, Vietnam, Taiwan, Malaysia serta pula Indonesia.

Dalam dunia taksonomi, Buah Naga masuk ke dalam Family Cactaceae serta Subfamili Hylocereanea. Berikut, klasifikasi Buah Naga secara lengkap:

  • Devisi: Spermathophyta( tanaman yang berbiji)
  • Subdevisi: Angiospermae( tanaman dengan tipe biji tertutup)
  • Kelas: Dicotyledonae( tanaman yang berkeping 2)
  • Ordo: Cactales
  • Famili: Cactaceae
  • Subfamili: Hylocereanea
  • Genus: Hylocereus
  • Spesies:- Hylocereus undatus( daging putih),- Hylocereus costaricensis( daging merah pekat)- Hylocereus polyrhizus( daging merah),- Yellow Dragon Fruit( kulit buah kuning dengan daging bercorak putih).

Morfologi Buah Naga

Bersumber pada klasifikasi buah naga dalam ilmu taksonomi, hingga secara morfologis dapat ditafsirkan kalau tumbuhan buah ini ialah tanaman tidak lengkap karena tidak mempunyai daun semacam tanaman yang lain. Walaupun demikian, tumbuhan buah naga pula mempunyai pangkal, batang, cabang, biji serta pula bunga. Pangkal buah naga berperan bagaikan perekat sehingga membolehkan tumbuhan buat menempel ataupun memanjat tanaman lain ataupun median berkembang yang lain. Sedangkan itu, batang tanaman buah naga memiliki beberapa air yang berupa seperti lendir dengan laipsan parafin. Batang mempunyai wujud memanjang dengan model segitiga ataupun menyiku. Batang serta pula cabang dari tumbuhan ini mempunyai guna utama bagaikan pengganti daun dalam proses asimilasi serta pula menaruh kambium buat perkembangan tumbuhan. Sedangkan itu, bunga tumbuhan buah naga berupa terompet. Dalam bunga ini ada putik sekalian benang sari karena tumbuhan ini memanglah digolongkan dalam kelompok hermaprodit( berkelamin 2). Buah dari tumbuhan ini terkategori buah berbatu serta berdahak. Buahnya sedikit lonjong dengan corak kulit yang merah menyala serta tipe tertentu dengan corak kuning. Biji tumbuhan ini ada di dalam daging buahnya. Wujudnya kecil semacam selasih dengan corak yang pula gelap. Walaupun tercantum tumbuhan berbiji, buah naga diperbanyak dengan metode stek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel