--> body { font-display: swap !important; }

Metode YANG BENAR BUDIDAYA NANGKA MADU

Metode YANG BENAR BUDIDAYA NANGKA MADU

1. Pemilihan Benih Nangka Madu

Benih yang digunakan buat budidaya Nangka Madu ini haruslah yang sehat serta pula produktif. Dengan membuat lubang yang berdimensi 60 x 60 x 60 centimeter serta lubang tersebut dibiarkan dalam jangka waktu 1 sampai 2 hari lamanya. Buat melaksanakan tahapan penanaman benih, dicoba dengan membuat lubang yang ukurannya sebesar polybag yang ada dipertengahan lubang penanaman. Lepaskan polybag serta tanamkanlah benih didalam lubang yang sudah disediakan. Sehabis itu padatkan tanah yang terdapat dikeliling pangkal dengan keras serta sempurna, kemudia siram benih yang sudah ditanam tersebut dengan air seperlunya supaya tidak sangat kering. Benih yang baru ditanam wajib diikat dengan memakai kayu yang panjang dalam memperoleh perkembangan pokok yang tegak lurus. Benih dari Nangka Madu ini pula butuh dilindungi dengan memakai dau kelapa guna mengurangkan kesan tegasan yang terdapat di ladang. Buat keadaan kelembapan tanah yang optimal dengan metode melindungi bagian pangkal benih.

2. Pengairan Nangka Madu

Pengairan menjadikan sistem yang sangat dibutuhkan dikala pokok nangka yang sudah matang, terlebih sudah menggapai keadaan berbunga serta pula berbuah. Sistem pengairan yang biasa digunakan buat budidaya Nangka Madu ini yakni pengairan titis sebab proses pengairannya yang sangatlah baik tetapi membutuhkan cost pembangunan, pembedahan serta pula penyelenggaraan yang sangat rendah. Di sistem pengairan titis ini, air yang ditapis dibekalkan terus buat tiap pokok nangka dengan metode lama- lama serta pula dapat memakai penyebaran yang sudah dipasang disatu rangkaian pipa yang terdapat dilokasi yang sudah didetetapkan.

3. Panen Nangka Madu

Karakteristik buah Nangka Madu yang sudah matang umumnya diisyarati dengan tangka yang nampak menciut serta pula dibagian cegah buahnya membesar. Bila diketok- ketok, buah Nangka Madu ini menghasilkan bunyi kosong ataupun tidak padat. Nangka Madu ini umumnya hendak kilat proses pematangan bila buahnya dibungkus. Pembungkusann sendiri dicoba biar terhindari dari hama semacam lalat buah. Buah Nangka Madu yang dibungkus kala ukurannya menggapai 8- 10 centimeter serta boleh dipetik kala 14 minggu sehabis pembungkusan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel